Sukses Wujudkan Aliansi dengan Pramac, Bos Yamaha Pantau Tajam Satu Nama yang Diburu untuk Tim Satelit

By Nestri Y - Minggu, 30 Juni 2024 | 18:45 WIB
Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis saat memantau sesi FP2 MotoGP Austria 2023 di Red Bull Ring, Austria, 18 Agustus 2024. (JURE MAKOVEC/AFP)

BOLASPORT.COM - Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis mulai membicarakan rencana jangka panjang setelah dapatkan Pramac untuk memburu calon pembalap tim satelit.

Keberhasilan Yamaha meyakinkan Pramac Racing bergabung menjadi tim satelit mereka pada MotoGP 2025 menarik banyak perhatian.

Terkait berapa nilai yang ditawarkan Yamaha hingga apa yang membuat tim milik Paolo Campinoti itu mau keluar dari skuad Ducati yang sedang di atas angin, terus diperbincangkan.

Dan satu sosok yang paling bekerja keras meyakinkan Campinoti untuk mengajak tim yang telah bermitra dengan Ducati selama 20 tahun itu adalah Lin Jarvis.

Jarvis jelas enggan membeberkan terlalu banyak hal-hal apa saja yang menjadi kesepakatan kedua belah pihak sampai akhirnya Pramac Racing benar-benar yakin untuk bergabung bersama tim berlogo garpu tala itu.

Namun, ada satu hal yang membuat hati bos Pramac tergerak adalah butuhnya tantangan baru.

Baca Juga: Mantan Dedengkot Pramac Tahu Siapa yang Lebih Untung Banyak dengan Manuver Pramac dari Ducati ke Yamaha

"Ini sangat penting bagi kami, kami tiba di waktu yang tepat. Saya pikir, Campinoti membutuhkan sesuatu yang baru," tutur Jarvis, dikutip BolaSport.com kepada Sky Sport, dikutip BolaSport.com dari Paddock GP.

"Semuanya berjalan baik saat ini, kami sangat senang telah mencapai keepakatan baru dengan Pramac."

"Sekarang kami harus bisa mendapatkan siapa pembalap dan para teknisinya (untuk tim satelit Pramac). Masih ada banyak pekerjaan yang harus kami lakukan," tandasnya.