Marc Marquez Kena Sial Tanpa Henti pada MotoGP Belanda 2024 dan Merasa Sulit Saingi 2 Musuh Bebuyutan

By Agung Kurniawan - Senin, 1 Juli 2024 | 09:45 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, pada sesi practice MotoGP Belanda 2024 di Sirkuit Assen, Jumat (28/6/2024). (VINCENT JANNINK/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, harus bekerja keras lagi usai menyudahi MotoGP Belanda 2024 dengan kurang menyenangkan.

MotoGP Belanda 2024 yang dilangsungkan di Sirkuit Assen sepanjang akhir pekan kemarin berjalan sulit bagi seorang Marc Marquez.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu seolah mengalami rentetan kesialan yang merugikan dirinya dalam perjuangan meraih angka.

Dari babak kualifikasi hingga sprint race, Marquez mengalami crash yang berujung dengan hasil yang tidak sesuai harapannya.

Adapun untuk sesi balapan utama, peraih delapan gelar juara dunia itu kembali ngenes karena kesalahan sepele pada tekanan ban.

Marquez sendiri mengawali lomba selama 26 putaran tersebut dari posisi ketujuh dan berhasil memperbaikinya saat bendera finis berkibar.

Ya, pembalap berusia 31 tahun itu merampungkan seri ini di urutan keempat sebelum dijatuhi hukuman tambahan 16 detik karena melanggar aturan.

Dengan tambahan sanksi 16 detik tersebut membuat Marquez harus rela menuntaskan seri ini di posisi ke-10.

Terlepas dari sanksi yang didapatkan, rider asal Spanyol itu juga menyoroti kiprah dua rival beratnya musim ini, Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Baca Juga: MotoGP Belanda 2024 - Pedrosa Soroti Penampilan Aneh Marc Marquez yang Takut-Takut