Jadwal MotoGP Jerman 2024 - Marc Marquez Dekati Kemenangan, Ada Peluang Hancurkan Francesco Bagnaia di Lintasan Favorit

By Agung Kurniawan - Senin, 1 Juli 2024 | 12:00 WIB
Marc Marquez (kiri) dan Francesco Bagnaia (kanan) berselebrasi usai tampil apik pada MotoGP Catalunya 2024, Minggu (26/5/2024) (LLUIS GENE)

BOLASPORT.COM - Para pembalap kelas utama termasuk Marc Marquez akan kembali melanjutkan aksinya akhir pekan ini dalam seri MotoGP Jerman 2024.

Persaingan rider-rider hebat akan kembali berlanjut pada seri MotoGP Jerman 2024 yang digelar di Sachsenring, Saxony, Jerman akhir pekan ini.

Jika berbicara soal Sachsenring tentu tidak bisa dilepaskan dari sosok Marc Marquez yang saat ini mengaspal untuk Gresini Racing.

Rider berjuluk Baby Alien itu untuk pertama kalinya akan melintas di salah satu sirkuit favoritnya tersebut dengan menggunakan Ducati.

Dalam perjalanannya, Marquez memiliki rekor apik ketika berkompetisi di lintasan sepanjang 3,67 kilometer sejak pertama kali naik ke kelas tertinggi.

Ya, sejak debutnya di kelas utama pada musim 2013, rider berusia 31 tahun itu sudah menang di lintasan ini sebanyak delapan kali.

Dengan kata lain, Marquez hanya tiga kali gagal menang di Sachsenring pada musim 2020 karena absen dengan adanya pandemi Covid-19.

Sedangkan dua musim terakhir yakni 2022 dan 2023, peraih delapan gelar juara dunia itu melewatkan lintasan ini karena proses pemulihan cedera.

Kemenangan terakhir Marquez di Sachsenring sendiri terjadi pada musim 2021 lalu ketika dirinya masih mengaspal untuk Repsol Honda.

Baca Juga: Marc Marquez Kena Sial Tanpa Henti pada MotoGP Belanda 2024 dan Merasa Sulit Saingi 2 Musuh Bebuyutan