Murid Valentino Rossi Bikin Marc Marquez Terlihat Cupu Selama MotoGP Belanda 2024, Francesco Bagnaia Goreskan Statistik Edan

By Agung Kurniawan - Senin, 1 Juli 2024 | 14:40 WIB
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, berselebrasi usai menang di MotoGP Belanda 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap andalan Ducati, Francesco Bagnaia, mencatatkan dominasi yang tidak terbantahkan sepanjang gelaran MotoGP Belanda 2024.

MotoGP Belanda 2024 yang digelar di Sirkuit Assen sepanjang akhir pekan kemarin menjadi seri yang mengesankan bagi seorang Francesco Bagnaia.

Juara bertahan MotoGP dalam dua musim terakhir itu menunjukkan dominasi total sejak hari pertama seri kedelapan musim ini berlangsung.

Ya, Bagnaia benar-benar sulit dibendung dari segi kecepatan yang dia torehkan di atas motor Ducati Desmosedici GP24.

Rider yang pernah menimba ilmu di akademi milik Valentino Rossi, VR46 Riders Academy tersebut selalu menduduki posisi pertama.

Statistik gemilang itu diawali Bagnaia dengan tampil solid pada sesi latihan bebas 1 (Free Practice 1/FP1) MotoGP Belanda 2024.

Dalam sesi yang bergulir hari jumat selama 45 menit tersebut, Bagnaia membukukan waktu lap terbaiknya 1 menit 32,401 detik.

Dia bahkan menggunguli juara dunia delapan kali yang kini membela Gresini Racing Marc Marquez dengan selisih 0,065 detik.

Geliat pembalap berusia 27 tahun itu terus berlanjut pada sesi practice untuk menentukan tempat di dua sesi kualifikasi (Q).

Baca Juga: Jadwal MotoGP Jerman 2024 - Marc Marquez Dekati Kemenangan, Ada Peluang Hancurkan Francesco Bagnaia di Lintasan Favorit