Kejuaraan Asia Junior 2024 - Uletnya Jebolan Uber Cup Cegah Dhinda Maksimalkan Faktor Percaya Diri

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 1 Juli 2024 | 17:44 WIB
Tunggal putri Indonesia, Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi, saat diwawancarai di mixed zone setelah tampil pada pertandingan melawan Korea Selatan di semifinal beregu campuran Kejuaraan Asia Junior 2024 di Yogyakarta, 1 Juli 2024. (ARDHIANTO WAHYU/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri, Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi, tidak dapat memperbesar keunggulan Indonesia atas Korea Selatan pada semifinal Kejuaraan Asia Junior 2024.

Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi harus mengakui keunggulan Kim Min-sun dalam pertandingan yang dihelat di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (1/7/2024).

Dhinda sebenarnya menyongsong pertandingan dengan lebih percaya diri.

Sebab, pemain berusia 18 tahun asal Denpasar itu tampil ketika Indonesia sedang unggul 1-0 atas Skuad Negeri Ginseng.

Akan tetapi, Dhinda kesulitan untuk mengatasi permainan Kim Min-sun yang sulit untuk dimatikan pada pertandingan kali ini.

Justru Dhinda yang kemudian terbawa dengan pola permainan Kim hingga kalah dalam dua gim langsung dengan skor 13-21, 15-21.

"Dia mainnya rapi banget, terus kenaan (mampu terus mengantisipasi bola) jadi ujung-ujungnya mati sendiri kayak out," ucap Dhinda kepada BolaSport.com dan awak media lainnya.

Dhinda mengaku ingin mengatur permainan dengan mendorong bola ke belakang. Namun, strategi itu tidak dapat dilakukannya dengan maksimal.

Baca Juga: Kejuaraan Asia Junior 2024 - Bermain 2 Kali Sehari di 2 Nomor, Rinjani Kembali Jadi Pembuka Jalan Indonesia Vs Korsel

Kim sendiri berbahaya di depan net.