Ini Kepala Kru Marc Marquez di Ducati pada MotoGP 2025, Pernah Tangani Pembalap yang Paling Ditakuti Alien

By Delia Mustikasari - Senin, 1 Juli 2024 | 20:51 WIB
Potret tim Gresini bersama dua pembalap mereka yaitu Marc Marquez dan Alex Marquez setelah tes pasca-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Spanyol, 28 November 2023. (GRESINI RACING)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez tidak hanya akan bergabung dengan tim ketiga MotoGP yang berbeda dalam beberapa musim pada 2025, tetapi juga bekerja dengan kepala kru ketiga yang berbeda.

Setelah menghabiskan tahun-tahun Repsol Honda bersama Santi Hernandez, juara dunia delapan kali itu bergabung dengan Frankie Carchedi untuk beralih ke tim satelit Gresini Ducati tahun ini.

Meski belum memenangkan balapan, penampilan kuat Marquez dengan motor GP23 telah membuahkan hasil dengan mengamankan kursi pabrikan Ducati yang didambakan bersama Francesco Bagnaia untuk 2025 dan 2026.

Meski Ducati sering mempertahankan pasangan pembalap-kepala kru tetap utuh selama pergantian tim untuk membantu adaptasi terhadap lingkungan baru.

Ducati memilih untuk menempatkan Marquez bersama kepala kru Enea Bastianini saat ini, Marco Rigamonti.

Keputusan tersebut dilaporkan oleh Motorsport.com dan dikonfirmasi ke Crash.net oleh berbagai sumber di Ducati.

Carchedi dipekerjakan oleh Gresini daripada Ducati Corse. Keluarnya Pramac dari tim satelit Ducati juga diyakini berdampak pada keputusan pabrikan soal kepala kru Marquez.

Rigamonti membantu membimbing Andrea Iannone meraih kemenangan pertama Ducati di bawah asuhan Gigi Dall’Igna pada 2016 sebelum pindah dengan ke Suzuki.

Iannone pernah menjadi sosok pembalap yang paling ditakuti Marquez saat sama-sama masih bersaing pada balapan kelas premier.

Baca Juga: Senggolan dengan Marc Marquez, Tumbal Pertama Alien Jawab Rumor Tinggalkan Ducati