Lewis Hamilton Berencana Beli Tim yang Diperkuat Marc Marquez, Pengalaman dengan Valentino Rossi Jadi Rujukan

By Delia Mustikasari - Selasa, 2 Juli 2024 | 05:00 WIB
Momen saat Lewis Hamilton dan Valentino Rossi berkendara bersama di Valencia, Rabu (11/12/2019) (twitter.com/YamahaMotoGP)

 

BOLASPORT.COM - Juara dunia Formula 1 (F1) tujuh kali Lewis Hamilton diketahui sedang melakukan pembicaraan dengan Gresini Racing tentang pembelian skuad satelit Ducati pada MotoGP.

Dalam langkah yang pertama kali disarankan oleh sumber The Race pada awal akhir pekan MotoGP Belanda 2024 di Sirkuit Assen.

Sejak dikonfirmasi oleh banyak orang yang mengetahui cara kerja tim, Hamilton telah menyatakan minatnya untuk mengakuisisi Gresini dari bos tim saat ini, Nadia Padovani. Gresini saat ini diperkuat Marc Marquez dan Alex Marquez.

Seorang anggota lingkaran dalam Hamilton bahkan diyakini telah hadir bersama Gresini di Assen akhir pekan lalu, ketika pembalap Mercedes saat ini dan perwakilannya mencari kelayakan komersial untuk mengambil alih tim pada saat yang penting dalam sejarah MotoGP.

MotoGP saat ini sedang dalam proses diakuisisi oleh pemilik F1, Liberty Media.

Karena itu, akan sangat cocok bagi Liberty jika pembalap F1 paling terkenal yang memiliki koleksi motor sendiri dan merupakan penggemar berat MotoGP terlibat secara signifikan dalam usaha roda doa.

Secara teori, hal ini seharusnya menjadi yang sempurna jika Liberty ingin mengubah sebagian besar basis penggemar F1 menjadi penggemar MotoGP.

Namun, proses ambil alihnya disetujui oleh regulator kompetisi dengan keputusan diharapkan akhir tahun ini.

Kesepakatan itu juga akan memungkinkan Hamilton memperoleh aset finansial yang signifikan dengan risiko finansial yang sangat kecil bagi dirinya sendiri, dengan sejumlah sponsor pribadinya.

Tim Mercedes saat ini sudah terlibat pada MotoGP dan kemungkinan akan dengan mudah dibujuk untuk mendukung usaha barunya dengan nama-nama seperti Petronas dan Monster Energy yang merupakan mitra potensial.