Pemain Australia Selebrasi Provokatif Saat Cetak Gol ke Gawang Timnas U-16 Indonesia, Erick Thohir: Mereka Itu Malu Tim U-23 Kalah

By Bagas Reza Murti - Selasa, 2 Juli 2024 | 07:15 WIB
Selebrasi pemain Australia, Malual Kuir Malual usai rekannya mendetak gol ke gawang timnas U-16 Indonesia di Stadion Manahan, Solo pada Senin (1/7/2024). (BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan penyebab adanya selebrasi berlebihan dari pemain Australia saat mencetak gol ke gawang timnas U-16 Indonesia.

Timnas U-16 Indonesia harus tumbang 3-5 dari Australia dalam babak semifinal ASEAN Cup U-16 2024, Senin (1/7/2024).

Ketum PSSI, Erick Thohir yang menyaksikan laga langsung di Stadion Manahan menyatakan para pemain sudah menampilkan yang terbaik dengan kalah jumlah pemain.

Untuk itu, Erick meminta para pemain timnas U-16 Indonesia menegakkan kepala mereka.

"Saya rasa pemain kita bermain baik, kenapa bermain baik? kita bermain 10 pemain itu dari babak pertama menit ke-20, kita bisa skor dua kali," kata Erick Thohir kepada awak media di Stadion Manahan, Surakarta, Senin (1/7/2024) malam.

Baca Juga: Gelandang Timnas U-19 Indonesia Dony Tri Pamungkas Jadikan Rizky Ridho sebagai Role Model

LUKMAN ADHI/ BOLASPORT.COM
Pemain timnas U-16 Indonesia, Mierza Firjatullah, kecewa karena gagal memaksimalkan peluang di depan gawanh Australia, Senin (1/7/2024).

"Kalah tapi kita bermain baik bisa skor dua kali dan di situ ada fighting spirit."

"Kalau dibilang kita kalah sama mereka, enggak."

"Nah tadi saya bilang sama pemain tidak ada yang nundukin kepala, tidak ada nangis," tambahnya.