Marc Marquez Dicap Gagal Pengamat MotoGP, Akibat Belum Menang dengan Motor Ducati?

By Agung Kurniawan - Selasa, 2 Juli 2024 | 10:30 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, melakukan selebrasi usai meraih podium pada sprint MotoGP Catalunya 2024 (JOSEP LAGO)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, dinilai gagal karena belum mampu meraih kemenangan meski memakai motor Ducati.

Menjadi salah satu dari para penunggang motor Ducati, Marc Marquez belum bisa pecah telur untuk menorehkan kemenangan di MotoGP 2024.

Ya, pembalap berjuluk Baby Alien itu masih mengalami kebuntuan hingga MotoGP 2024 menuntaskan seri kedelapan di Sirkuit Assen, Belanda.

Dalam lomba yang bergulir pada akhir pekan kemarin tersebut, Marquez membuang banyak poin dengan mengalami beberapa momen.

Peraih delapan gelar juara dunia itu tidak bisa meraih satu angka pun pada sesi sprint atau balapan mini karena mengalami crash.

Sedangkan pada balapan utama, torehan poin Marquez dikurangi setelah kedapatan melanggar batas tekanan ban ketika lomba.

Marquez yang sejatinya finis di posisi keempat pada GP Belanda mendapatkan penalti tambahan 16 detik yang membuatnya turun.

Dengan penalti tersebut, pembalap asal Spanyol itu harus puas pulang dari GP Belanda dengan menduduki posisi ke-10.

Meski belum pernah meraih kemenangan, performa Marquez terbilang kompetitif bersama Gresini Racing pada musim ini.

Baca Juga: Lewis Hamilton Berencana Beli Tim yang Diperkuat Marc Marquez, Pengalaman dengan Valentino Rossi Jadi Rujukan