Kebalikan dari Sifat Marc Marquez Bantu Dominasi Francesco Bagnaia di Sirkuit Assen

By Delia Mustikasari - Selasa, 2 Juli 2024 | 17:22 WIB
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, melakuka selebrasi sebelum naik podium pertama balapan MotoGP Belanda 2024 di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2024). (VINCENT JANNINK/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, benar-benar menguasai akhir pekan MotoGP Belanda 2024 dengan memimpin semua lap di kedua balapan sprint dan balapan utama MotoGP Belanda 2024 di Sirkuit Assen.

Mengapa sang juara MotoGP begitu dominan adalah pertanyaan yang sering diajukan dan ada satu hal yang menunjukkan alasannya.

Kemenangan ganda Bagnaia pada MotoGP Italia 2024 menduduki puncak siklus berita MotoGP selama sekitar 12 jam sebelum Ducati melakukan kegilaan pasar pembalap.

Sejak Motorsport.com pertama kali melaporkan bahwa Marc Marquez telah ditunjuk untuk bergabung dengan tim pabrikan, semua diskusi seputar dinamika di dalam pabrikan Italia tersebut seputar keputusan yang akan selalu membuat marah kubu Bagnaia.

Bagnaia tampil bagus pada seri di Sirkuit Assen saat dia menepis pertanyaan yang menanyakan pendapatnya tentang hal ini dan bagaimana dominasinya di kedua balapan.

Namun yang jelas MotoGP Belanda 2024 adalah pernyataan dari juara dunia dua kali itu.

Untuk pertama kali dalam karier MotoGP-nya, Bagnaia memuncaki latihan pertama. Biasanya keunggulan murid Valentino Rossi dari Akademi VR46 itu tidak terdeteksi pada sesi Jumat.

Dia menghentikan lajunya lebih awal, sebelum pada sesi kedua mencetak rekor putaran baru.

Bagnaia menduduki puncak latihan terakhir pada Sabtu pagi, sebelum meraih pole position dengan rekor lap baru lainnya 1 menit 30,540 detik.

Sebuah lap yang sangat dia yakini sehingga dia berhasil masuk pit dengan beberapa menit tersisa di sesi Q2.

Baca Juga: Ogah Sepelekan Marc Marquez, Francesco Bagnaia Soroti 2 Rival Bebuyutan pada MotoGP Jerman 2024