Lakukan Pergantian Pemain Asing, Satria Muda Siap Hadapi Babak Playoff IBL 2024

By Putri Annisa Maharani - Selasa, 2 Juli 2024 | 23:01 WIB
Konferensi pers, klub bola basket Indonesia, Satria Muda Pertamina, yang diselenggarakan di Kuningan, kawasan Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2024). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Klub bola basket Indonesia, Satria Muda Pertamina semakin siap menghadapi babak playoff musim ini di IBL.

Klub yang bermarkas di Britama Arena ini melakukan gebrakan untuk menghadapi babal tersebut, yaitu dengan melakukan pergantian pemain asing.

Sebagai informasi, kuota pemain asing Satria Muda sekarang diisi oleh punggawa kaliber tim nasional, seperti Reynaldo Garcia, Artem Pustovyi, dan Elgin Cook.

Pergantian ini membawa tren positif terhadap klub asal Jakarta itu. Terbukti, mereka tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir.

Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh mengaku pergantian ini merupakan respon timnya terhadap hasil yang kurang baik sebelumnya.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih yang akrab disapa Coach Youbel itu saat konferensi pers yang diselenggarakan di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2024).

"Ya, memang sebenarnya pergantian pemain asing itu merupakan respon kita dari hasil yang kurang oke kemarin ya. Jadi ya kita berbenah lah," kata Youbel Sondakh.

Baca Juga: MotoGP Jerman 2024 - Pilihannya Cuma Menang atau Malu, Marquez Diteror Acosta dan Rekor Ngenes Rossi Sekaligus

"Dan puji syukur dampaknya langsung terlihat dan semoga tren psoitif ini bisa kita jaga sampai akhir."

Lebih lanjut, pria asal Manado ini juga mengaku bahwa saat ini mereka semua sudah siap untuk menghadapi apapun dalam babak krusial yang akan digelar mulai 11 Juni mendatang.