Mick Doohan Anggap Marc Marquez Diuntungkan dan Francesco Bagnaia Bisa Tertekan di Ducati

By Agung Kurniawan - Rabu, 3 Juli 2024 | 12:30 WIB
Marc Marquez (kiri) dan Francesco Bagnaia (kanan) berselebrasi usai tampil apik pada MotoGP Catalunya 2024, Minggu (26/5/2024) (LLUIS GENE)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Mick Doohan, merasa situasi Ducati akan berbeda untuk Francesco Bagnaia seiring dengan kedatangan Marc Marquez.

Kedatangan Marc Marquez ke tim pabrikan Ducati memang menjadi perbincangan hangat bagi para penggemar dan pengamat termasuk Mick Doohan.

Pria yang meraih lima gelar juara dunia kelas 500cc bersama Honda itu menilai Marquez akan menimbulkan dampak untuk Ducati.

Di tim pabrikan Ducati musim depan, rider berjuluk Baby Alien tersebut akan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia.

Skuad juara tentu menjadi label Ducati pada musim depan melalui duet Marquez dan Bagnaia yang dipandang akan sulit dikalahkan.

Di mata Doohan, Marquez dipandang akan menjadi batu sandungan yang sulit ditangani oleh juara dunia dua musim terakhir MotoGP itu.

Di sisi lain, mendapatkan promosi ke tim pabrikan Italia itu menjadi keuntungan bagi Marquez untuk bisa beprestasi lagi.

Pasalnya, peraih delapan gelar juara dunia tersebut baru saja keluar dari situasi sulit bersama Repsol Honda dengan bergabung ke Gresini Racing.

Bersaing dan menjadi rekan setim Bagnaia bukanlah sebuah persoalan bagi Marquez terlebih saat ini Ducati memiliki motor terbaik.

Baca Juga: Marc Marquez Pasrah Kepala Kru Diganti Lagi tapi Satu Sosok dari Honda Masih Akan Dibawa Sampai ke Ducati