Hasil ASEAN Cup U-16 - Sempat Kesulitan, Timnas U-16 Indonesia Unggul 2-0 atas Vietnam pada Babak Pertama

By Wila Wildayanti - Rabu, 3 Juli 2024 | 15:54 WIB
Muhamad Zahaby Gholy melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Vietnam di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024). (LUKMAN ADI PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Timnas U-16 Indonesia memimpin babak pertama atas Vietnam dengan skor 2-0 dalam laga perebutan posisi ketiga ASEAN Cup U-16 2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024).

Timnas U-16 Indonesia meraih kemenangan melalui gol yang dicetak Muhamad Zahaby Gholy 45' dan Dafa Zaidan 45+4.

Jalannya Pertandingan

Timnas U-16 Indonesia dalam laga ini mencoba menguasai permainan lebih dulu dengan langsung melakukan serangan ke pertahanan Vietnam.

Skuad Garuda Asia ini bahkan langsung menebar ancaman melalui tendangan langsung hingga mendapatkan peluang melalui tendangan pojok.

Dalam tendangan pojok ini Dafa Zaidan memberikan bola kepada I Putu Panji.

Setelah itu, bola langsung disambut oleh Dafa dan ia yang melihat Andi Faith Jamaludin bebas pun langsung diarahkan ke rekannya tersebut yang ada di sisi kiri.

Andi Faith Jamaludin yang menerima bola pun mencoba langsung mengeksekusi dengan melakukan tendangan salto.

Akan tetapi, tendangan dari Andi Faith Jamaludin itu masih tepat sasaran dalam pelukan Hoa Xuan Tin, sehingga belum juga ada peluang emas yang dikonversikan menjadi gol oleh timnas U-16 Indonesia hingga memasuki menit ke-6.

Baca Juga: ASEAN Cup U-16 2024 - Alasan Nova Arianto Beri Pujian kepada Pemain Timnas U-16 Indonesia