Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ASEAN Cup U-16 2024 - Kata Nova Arianto setelah Timnas U-16 Indonesia Hajar Vietnam 5-0

By Metta Rahma Melati - Rabu, 3 Juli 2024 | 18:49 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia Nova Arianto saat konferensi pers setelah pertandingan melawan Vietnam, di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024). (METTA RAHMA MELATI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto menilai laga melawan Vietnam tidak mudah namun ia bersyukur dengan kerja keras para pemainnya.

Timnas U-16 Indonesia tampil cukup mendominasi.

Di babak pertama Garuda Asia mampu unggul 2-0.

Dua gol itu dicetak oleh Muhammad Zahaby Gholy para menit 45 dan Dafa Zaidan (45+5').

Pada babak kedua, timnas U-16 Indonesia terus mendominasi, terbukti dengan tiga gol yang dicetak oleh Muhammad Zahaby Gholy (78') dan Daniel Alfrido (76' dan 82').

Meski mampu menang besar, Nova Arianto mengaku kesulitan karena wakty recovery yang singkat.

"Yang pertama pastinya bukan pertandingan yang mudah ya buat tim nasional, sekali lagi secara kondisi kita hanya dapat kita satu hari recovery dan secara maksimal karena kita bisa lihat di awal-awal yang ada kondisinya pemain sangat-sangat berat," kata Nova Arianto.

Baca Juga: ASEAN Cup U-16 2024 - Timnas U-16 Indonesia Spesialis Gol di Injury Time

LUKMAN ADHI KURNIAWAN/ BOLASPORT.COM
Selebrasi pemain timnas U-16 Indonesia pasca pertandingan melawan timnas U-16 Vietnam, Rabu (3/7/2024).


"Ya tapi saya sekali lagu bersyukur pemain bisa melakukan yang terbaik bisa bekerja sesuai dengan apa yang kita persiapkan di latihan, dan saya bersyukur saya terima kasih sama pemain saya yang bekerja  sangat luar biasa pada hari ini sehingga kita bisa meraih kemenangan pada hari ini," ujarnya.

Lebih lanjut Nova Arianto berpesan untuk tidak terlalu merayakan kemenangan secara berlebihan karena akan bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

"Tapi saya selalu berpesan saya minta agar euforianya tidak perlu ya terlalu berlebihan karena sekali lagi tujuan mereka ini adalah kedepannya adalah pemain timnas senior dan jalan itu masih panjang," kata Nova Arianto.

"Jangan sampai cepat berpuas diri dengan hasil ini karena seekali lagi ini sebenarnya baru awal bagi mereka.

Baca Juga: ASEAN Cup U-16 2024 - Dibobol 5 Gol oleh Timnas U-16 Indonesia, Pelatih Vietnam: Pemain Buat Kesalahan Konyol

"Ya awal bagi mereka agar kedepannya mereka bisa menjadi pemain-pemain tim nasional masa yang akan datang.

"Jadi saya minta hari ini  oke kita bisa melakukan euforia, tapi setelah besok kita akan mulai dari nol lagi kita akan persiapan lagi untuk persiapan kualifikasi Piala Asia," ujarnya.