Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Final Four Proliga 2024 - BIN Main Jelek, Rekor Sempurna Megawati dkk Atas Pertamina Ambyar

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 4 Juli 2024 | 16:44 WIB
Outside hitter Jakarta Pertamina Enduro, Polina Shemanova, melakukan spike ke arah pertahanan Jakarta BIN pada seri pertama final four Proliga 2024 di Surabaya, Jawa Timur, 4 Juli 2024. (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putri, Jakarta Pertamina Enduro, menciptakan kejutan saat melakoni pertandingan pembuka pada babak final four Proliga 2024.

Pertamina Enduro sukses menumbangkan Jakarta BIN untuk pertama kalinya pada musim ini setelah mendominasi pertandingan selama empat set.

Berlaga di GOR Indoor Bung Tomo, Surabaya, Kamis (4/7/2024), Hany Budiarti cs, menang atas Megawati Hangestri Pertiwi dkk. dengan skor 3-1 (25-23, 25-23, 22-25, 25-22)

Jalannya Pertandingan

Laga dibuka dengan skor imbang pada 1-1. BIN lebih dulu membuka jarak keunggulan menjadi dua poin berkat spike Megawati dari posisi 2 tak mampu dibendung.

Pertamina Enduro merespons dengan baik untuk berbalik memimpin menjadi 5-4 setelah mencetak tiga angka beruntun.

Hany Budiarti, Ivana Vanjak, dan Polina Shemanova terus memberikan tekanan terhadap pertahanan BIN.

Ivana Vanjak tampil cukup baik di awal-awal laga dengan berada di rotasi di posisi empat. Namun, BIN berhasil menyamakan kedudukan pada skor 7-7 setelah ketinggalan 5-7.

Situasi berbalik untuk keunggulan BIN pada technical time out pertama setelah service ace yang dicatatkan Kenia Carcaces Opon.

Baca Juga: Final Four Proliga 2024 - Road to Indonesia Arena, Tim Putri Berebut Takhta Baru