Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekap Final Four Proliga 2024 - Tim Favorit Kompak Menderita, Popsivo Susul BIN Usai Dikalahkan Dramatis

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 4 Juli 2024 | 22:52 WIB
Opposite Jakarta Electric PLN, Marina Markova, melakukan spike saat timnya menghadapi Jakarta Popsivo Polwan di Surabaya, Jawa Timur, 4 Juli 2024. (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Derita dialami deretan tim favorit dalam membuka perjuangan mereka pada babak final four Proliga 2024.

Jakarta STIN BIN, Jakarta BIN, dan Jakarta Popsivo Polwan sama-sama menelan kekalahan dari lawan-lawannya pada pertandingan pertama final four Proliga 2024.

Pil pahit lebih dulu didapat Megawati Hangestri Pertiwi dkk. yang tampil tak seperti biasanya saat berlaga di GOR Bung Tomo, Surabaya, Kamis (4/7/2024).

Datang sebagai juara putaran kedua, BIN kalah oleh tim yang pada dua kesempatan pertemuan di babak reguler selalu berhasil dikalahkan dalam tiga set.

Adalah runner-up Proliga musim lalu yakni Jakarta Pertamina Enduro yang akhirnya melakukan revans atas BIN.

Catatan tak pernah kehilangan set dari Pertamina pun langsung berakhir setelah BIN kehilangan keunggulan dan kalah pada set pertama.

Tak ayal, kekalahan ini menjadi alarm bagi tim besutan Danai Sriwatcharamethakul, mantan pelatih timnas voli putri Thailand, itu.

Kesalahan begitu banyak dilakukan para pemain BIN, terutama dalam receive dan service.

Baca Juga: Final Four Proliga 2024 - Tembok Bank SumselBabel Batasi Farhan-Rivan-Doni Sampai STIN BIN Main Full Lokal

Mereka mencatatkan 30 kali eror yang menghasilkan keuntungan untuk Pertamina Enduro. Itu hampir sepertiga dari total poin lawan di pertandingan kali ini.