Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ONE Championship - Jozef Chen Tak Sabar Hadapi Idolanya Sejak Lama di ONE Fight Night 23

By BolaSport - Jumat, 5 Juli 2024 | 07:00 WIB
Grappler muda berbakat, Jozef Chen, akan melakukan debut di ONE Championship pada ajang ONE Fight Night 23, Sabtu (6/7/2024) di Bangkok. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Selain duel perebutan sabuk interim hingga pertemuan pencetak KO, ONE Fight Night 23 juga menandai debut grappler berbakat, Jozef Chen, yang akan menghadapi idolanya, Tye Ruotolo.

Di tengah ramainya laga adu jotos, ajang bulanan ONE Championship yang akan dihelat pada Sabtu (6/7/2024) juga menjadi saksi dari pertemuan dua grappler muda paling berbakat di dunia.

Tayang sebelum laga pendukung utama, Chen akan mencoba peruntungannya dengan melawan sang juara kelas welter submission grappling ONE Championship, Tye Ruotolo, dalam laga di kelas tangkapan 84,3 kg.

Seperti lawannya, Jozef Chen juga tak kalah berprestasi di dunia Brazilian Jiu-jitsu.

Chen memang memulai terjun ke atas kanvas di umur belasan tahun tetapi dia segera meraih prestasi sebagai juara ADCC European trial 2023 yang bergengsi.

Bicara soal laganya mendatang, jagoan asal Afrika Selatan itu mengaku tak sabar untuk menghadapi sesama grapper muda berbakat sepertinya.

Chen bahkan menyebut Tye sebagai salah satu idolanya.

"Tye adalah salah satu grappler terbaik yang juga sukses di BJJ," ujar Chen.

"Saya tertarik untuk melawannya karena telah menonton laga dia sejak saya masih memegang sabuk kuning hingga oranye."

"Oleh karena itu dapat melawannya akan menjadi pengalaman yang luar biasa," lanjutnya.