Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sudah Nyaris Putus Asa, Zarco Sebut Aleix Espargaro Jadi Harapan Besar Agar Honda Lekas Sembuh

By Nestri Y - Jumat, 5 Juli 2024 | 12:45 WIB
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, melakukan selebrasi setelah finis pertama pada sprint race MotoGP Catalunya 2024 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Sabtu (25/5/2024). (JOSEP LAGO/AFP)

BOLASPORT.COM - Keputusan Honda mendatangkan Aleix Espargaro sebagai test rider mereka pada MotoGP musim depan menjadi harapan besar untuk segera bangkit dari keterpurukan.

Pekan MotoGP Jerman 2024 skuad Honda disambut dengan perbincangan hangat soal calon test rider mereka, Aleix Espargaro.

Ya, Honda baru saja mengumumkan bahwa mereka merekurt Espargaro sebagai pembalap penguji tambahan pada musim depan bersama Stefan Bradl.

Langkah tim berlogo sayap tunggal itu mendatangkan pembalap yang akan pensiun pada tahun depan itu menjadi bukti keseriusan mereka untuk segera bangkit dari keterpurukan.

Baca Juga: MotoGP Jerman 2024 - Mentalitas Jorge Martin Lebih Ganas, Yakin Kalahkan Marc Marquez di Sirkuit Kekuasaan

Mempertimbangkan pengalaman matang Espargaro yang bertahun-tahun mampu jadi pentolan Aprilia bahkan sampai tim pabrikan Noale itu lolos dari zona konsesi, meraih podium dan kemenangan perdana di kelas MotoGP, Honda sangat berbinar-binar menantikan musim depan.

Tak terkecuali Johann Zarco, pembalap paling veteran yang ada dalam jajaran tim Honda saat ini.

Rider LCR Honda Castrol itu berharap besar pada kontribusi Espargaro agar segera membantu Honda 'sembuh'.

"Aleix memiliki banyak pengalaman di Aprilia, dan itu akan banyak membantu kami," kata Zarco dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Pasalnya, Aprilia adalah salah satu motor yang banyak digemari orang. Ini adalah mesin yang tampaknya sangat mudah untuk dikemudikan."