Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Filipina Sebut Timnas Indonesia Lawan yang Sangat Bagus, Beberkan Langkah Selanjutnya untuk ASEAN Cup 2024

By Metta Rahma Melati - Jumat, 5 Juli 2024 | 16:30 WIB
Pelatih timnas Filipina, Tom Saintfiet, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Filipina, Tom Saintfiet menilai timnas Indonesia adalah lawan yang sangat bagus.

Filipina gagal lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, serta gagal melaju langsung ke putaran final Piala Asia 2027.

Kegagalan itu didapat setelah Filipina hanya finis sebagai tim juru kunci di Grup F putaran kedua.

Filipina hanya memiliki satu poin dari hasil imbang melawan timnas Indonesia dalam laga kandang.

Lima pertandingan sisanya, Filipina kalah termasuk kekalahan dari timnas Indonesia dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 11 Juni 2024.

Menurut Tom Saintfiet, Filipina tidak beruntung dengan hasil drawing yang menempatkan timnya segrup dengan Irak, Vietnam, dan timnas Indonesia.

Baca Juga: Eks Timnas Indonesia Ungkap Kunci Agar Tim Asuhan Shin Tae-yong Bisa Bersaing di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Kami baru saja bermain di grup melawan Irak, yang menurut saya merupakan kekuatan sepak bola Asia, Vietnam dan Indonesia, tiga tim yang bermain di Piala Asia terakhir pada bulan Juni di Qatar," ujarnya dilansir dari laman AFC.

"Jika Anda melihat grup kualifikasi lainnya, mungkin hanya ada satu tim yang bermain di Qatar dan tiga tidak, jadi menurut saya Filipina tidak beruntung dalam hasil undian dengan tiga lawan yang sangat bagus.

"Kami tahu tidak mudah untuk berada di dua besar," ujarnya.