Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final Four Proliga 2024 - LavAni Tunjukkan Tanda-Tanda Pemenang, STIN BIN Mengkhawatirkan Jelang Laga Kedua

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 5 Juli 2024 | 17:13 WIB
Kapten Jakarta LavAni Allo Bank Electric, Dio Zulfikri, melempar umpan saat timnya menghadapi Jakarta Bhayangkara Presisi di Surabaya, Jawa Timur, 5 Juli 2024. (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Jakarta STIN BIN berada di bawah tekanan setelah gagal meraih kemenangan pada laga pertama final four Proliga 2024.

STIN BIN tampil buruk saat menghadapi Palembang Bank SumselBabel yang memang telah menjadi mimpi buruk mereka musim ini.

Juara putaran pertama ini dipaksa menelan kekalahan lagi dalam tiga kesempatan pertemuan musim ini oleh Sigit Ardian dkk.

STIN BIN takluk dalam pertandingan selama empat set yang membuat perjuangan mereka berakhir tanpa poin saat mengawali final four Proliga 2024.

Mereka kalah dengan skor 1-3 (19-25, 25-20, 13-25, 21-25) dalam pertandingan yang dihelat di GOR Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/7/2024).

Berdasarkan statistik pertandingan, permainan tim besutan Ryan Masajedi itu menunjukkan tanda-tanda yang mengkhawatirkan.

Bagaimana tidak? Rivan Nurmulki dkk melakukan kesalahan sampai sebanyak 24 kali yang menguntungkan lawannya.

Baca Juga: Hasil Final Four Proliga 2024 - LavAni Menuju Sempurna Lagi, Bhayangkara Digebuk 3 Set

Kesalahan yang dilakukan para pemain STIN BIN berkutat dalam aspek service, receive, hingga pertahanan.

Tiga kesalahan tersebut menjadi yang paling sering dilakukan anak asuh Ryan Masajedi itu pada laga pertama babak empat besar.