Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Kejuaraan Asia Junior 2024 - Unggulan Kedua Dikalahkan dengan Skor 1 Digit, Indonesia Sudah Amankan Medali Duluan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 5 Juli 2024 | 17:32 WIB
Ganda campuran Indonesia, Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia, saat tampil pada babak 16 besar Kejuaraan Asia Junior 2024 di Yogyakarta, 5 Juli 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia telah memastikan raihan medali lebih cepat di Kejuaraan Asia Junior 2024 berkat kegemilangan yang dilakukan dua wakil ganda campuran.

Medali dikunci berkat kemenangan yang diraih oleh pasangan Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia dan Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana.

Mereka kompak meraih kemenangan pada babak 16 besar Kejuaraan Asia Junior 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (5/7/2024).

Taufik/Clairine membuka jalan dengan hasil kejutan.

Pasangan jebolan PB Power Rajawali tersebut sukses menundukkan unggulan kedua dari Thailand, Pannawat Jamtubtim/Naphacanok Utsanon, dengan skor 21-18, 21-6.

Kemenangan tidak diraih dengan mudah. Taufik/Clairine sempat kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka karena ragu dan bingung dengan strategi yang akan diterapkan.

"Kami masih mencari pola permainan terbaik di gim pertama. Banyak kesalahan yang kami buat karena kami bermain kurang sabar," kata Taufik dalam siaran pers dari PBSI.

"Kami kemudian tampil menyerang di gim kedua sehingga lawan kurang fokus dan kami bisa mengunci kemenangan dua gim langsung."

Baca Juga: Rekap Kejuaraan Asia Junior 2024 - 15 Wakil Indonesia ke 16 Besar, Ganda Putra dari Terkecil Jadi Terbesar

Menambahkan, Clairine berujar, "Saat kami sudah mengetahui ingin menggunakan strategi apa, kami mulai nyaman dan membuat musuh bermain tidak nyaman."