Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekap Hasil Kejuaraan Asia Junior 2024 - 7 Wakil Indonesia ke Perempat Final, 1 Medali Dikunci Duluan dalam Derbi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 5 Juli 2024 | 23:05 WIB
Ganda putri Indonesia, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine, saat tampil pada babak 16 besar Kejuaraan Asia Junior 2024 di Yogyakarta, 5 Juli 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Sebanyak tujuh wakil Indonesia masih menjaga asa untuk meraih prestasi tertinggi dengan lolos ke perempat final Kejuaraan Asia Junior 2024.

Tim bulu tangkis muda Indonesia masih bertahan hingga rampungnya babak 16 besar Kejuaraan Asia Junior di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (5/7/2024).

Sebanyak tujuh wakil meraih yang tersebar ke empat nomor berbeda berhasil melewati adangan dari para rival.

Di tunggal putra, Moh Zaki Ubaidillah mengatasi perlawanan sengit dari Dhruv Negi (India) dalam pertandingan selama tiga gim.

Jejak Zaki diikuti Richie Duta Richardo yang juga sukses memenangi laga sengit dengan Wu Zhe Ying (Taiwan) hingga adu setting di gim ketiga.

"Pertandingan yang seru, kejar mengejar angka terjadi," ucap Richie setelah menang dengan skor 10-21, 21-12, 22-20, dalam siaran pers dari PBSI.

"Tidak mudah karena lawan juga memberikan perlawanan

"Saat poin-poin kritis saya mencoba untuk menahan serangan dan tidak berpikir jauh dan fokus mencari poin demi poin," imbuh pemain berusia 16 tahun asal Tanjung Pinang, Riau, ini.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Asia Junior 2024 - Unggulan Kedua Dikalahkan dengan Skor 1 Digit, Indonesia Sudah Amankan Medali Duluan

Hasil positif juga diraih oleh ganda putra, Karsten Spencer Darma/Dapa Lesmana, yang menang atas Nguyen Van Mai/Pham Van Truong (Vietnam).