Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejuaraan Asia Junior 2024 - Tunggal Putra Jaga Tradisi Medali, Richie Tembus Semifinal Jumpa Juara Bertahan

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 6 Juli 2024 | 15:06 WIB
Tunggal putra Indonesia, Richie Duta Richardo saat beraksi pada babak perempat final Kejuaraan Asia Junior 2024 di GOR Among Raga, Yogyakarta, Jumat (5/7/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Richie Duta Richardo, berhasil melaju ke babak semifinal Kejuaraan Asia Junior 2024.

Richie sukses menumbangkan wakil Korea Selatan, Lee Sun-jin lewat dua gim langsung pada laga perempat final Kejuaraan Asia Junior 2024.

Berlaga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (6/7/2024) dia menang dengan skor identik 21-19, 21-19.

Atlet berusia 16 tahun itu menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Merah-Putih yang berhasil melangkah ke babak empat besar.

Pada laga ini Richie mengaku menikmati permainan untuk bisa mengatasi perlawanan juara Pathumthani Junior International Series 2023 itu.

“Senang pasti rasanya bisa melangkah ke semifinal. Ini kali pertama saya tampil di sini dan bisa melangkah hingga empat besar,” kata Richie.

“Tidak mudah menghadapi laga ini karena lawan juga memberikan perlawanan. Sejak awal laga skor ketat dan saling kejar mengejar angka."

"Pada laga ini saya sudah bermain nothing to lose dan tidak memikirkan menang dan kalah dan fokus pada permainan saya,” ujar Richie menambahkan.

Baca Juga: Kejuaraan Asia Junior 2024 - Derbi Indonesia Milik Darren/Bernadine, 1 Tiket Semifinal Digenggam

“Sebelumnya saya berdiskusi dengan pelatih untuk menyiapkan strategi menghadapi lawan hari ini."