Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Final Four Proliga 2024 - STIN BIN Dihantam dan Karam, LavAni Terlalu Perkasa

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 6 Juli 2024 | 23:26 WIB
Selebrasi pemain Jakarta LavAni Allo Bank Electric, Hendra Kurniawan dan Boy Arnez Arabi, saat timnya melawan Jakarta STIN BIN pada seri pertama final four Proliga 2024 di Surabaya, Jawa Timur, 6 Juli 2024. (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Kekalahan harus kembali dialami Jakarta STIN BIN pada pertandingan kedua seri pertama babak final four Proliga 2024.

Jakarta LavAni Allo Bank Electric melanjutkan mimpi buruk STIN BIN usai berhasil mengatasi kerja keras Rivan Nurmulki dkk.

LavAni sukses menumbangkan STIN BIN lewat pertarungan empat set pada laga yang digelar di GOR Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (6/7/2024).

Juara bertahan menang dengan skor 3-1 (25-15, 25-21, 21-25, 25-20). 

Jalannya Pertandingan

Pemain asing LavAni, Oreol Camejo masih belum diturunkan pada starting six. Coach Nicolas Vives kembali mempercayakan Renan Buiatti, Fahri Septian, dan Boy Arnez Arabi sebagai juru gedor.

Adapun STIN BIN kembali mempercayakan tiga spiker timnas Indonesia, Rivan Nurmulki, Doni Haryono, dan Farhan Halim.

Duel langsung berjalan panas sejak laga baru dimulai saat kedua tim berbagi angka sama hingga skor 7-7.

Adapun dua service ace sudah didapat STIN BIN lewat servis dari Rivan dan Doni. Sedangkan, LavAni menunjukkan pertahanan yang cukup solid di pos pemblokiran tengah.

Namun, satu quick yang tidak sempurna dari STIN BIN menghasilkan keunggulan 8-7 untuk LavAni pada technical time out pertama.