Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persis Angkat Bicara usai Pengunduran Diri Alexis Messidoro yang Dipicu Anggapan Kurang Profesional

By Abdul Rohman - Sabtu, 6 Juli 2024 | 21:45 WIB
Gelandang Persis Solo, Alexis Nahuel Messidoro (kanan), sedang menguasai bola dan dibayangi pemain Persija Jakarta bernama Hanno Behrens (kiri) saat bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 31 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Persis Solo menghargai keputusan gelandang asal Argentina, Alexis Messidoro, yang memilih berpisah.

Padahal Alexis Messidoro masih terikat kontrak dengan Persis hingga 2025.

Alexis Messidoro tercatat didatangkan Persis pada Juni 2022.

Selama berseragam Persis, Messidoro tampil dalam 67 pertandingan dengan koleksi 14 gol dan 21 assist.

"Pada Sabtu (6/7) Persis secara resmi mengumumkan telah menerima pengunduran diri dari Alexis Nahuel Messidoro dari klub," tulis Persis lewat keterangan yang diterima, Sabtu (6/7/2024).

"Sebagai klub profesional, Persis menghargai setiap keputusan yang dibuat oleh individu, tapi di sisi lain PERSIS juga akan menempatkan visi dan misi klub demi kepentingan yang lebih besar di atas segalanya."

"Persis menginginkan semua elemen di Laskar Sambernyawa, baik dari pelatih, pemain, manajemen, official, suporter, dan semua elemen pecinta Laskar Sambernyawa untuk bisa bersinergi dan melangkah bersama menuju mimpi meraih kejayaan."

Baca Juga: Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gelandang Liverpool Calon Lawan Timnas Indonesia: Tidak Mudah!

"Persis juga menghormati pilihan karir para pemain, termasuk keputusan untuk mengakhiri kontrak kerjasama profesional dari Alexis Messidoro yang masih terikat kontrak bersama Persis hingga 2025 dengan opsi perpanjangan 2 tahun. PERSIS percaya, bahwa keputusan tersebut merupakan jalan terbaik bagi kedua belah pihak, baik untuk klub atau pemain."

"Klub mengucapkan terima kasih atas dedikasi Alexis Messidoro saat berseragam Persis selama dua musim penuh. Semoga beruntung pada petualangan karir selanjutnya," sambung Persis.