Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Efek dari ASEAN Cup U-16 2024, Misi Balas Dendam Erick Thohir ke Australia Tuai Dukungan

By Abdul Rohman - Minggu, 7 Juli 2024 | 13:20 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Menara Danareksa, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pernyataan tegas Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang memotivasi pasukan Merah Putih untuk balas dendam ke Australia lewat berbagai ajang di depan mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Hasrat Erick Thohir ini dipicu kekalahan 3-5 timnas U-16 Indonesia dari Australia pada semifinal ASEAN Cup U-16 2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (1/7/2024), yang selebrasi kemenangannya dianggap berlebihan.

Australia yang melangkah ke partai final sukses menyabet gelar juara usai menaklukkan Thailand melalui drama adu penalti dengan skor 8-7.

"Sejak kita kalahkan Australia di Piala Asia U-23 Qatar lalu, mereka menargetkan kita jadi seteru baru," ucap Erick Thohir dalam keterangan yang diterima, Minggu (7/7/2024).

"Itulah mengapa saat tim muda mereka menang di AFF (ASEAN Cup U-16 2024) kemarin, selebrasinya agak berlebihan."

"Tapi ingat, saya minta ke pemain, tidak boleh ada yang menundukkan kepala. Tidak ada yang menangis."

Baca Juga: Top Skor Final Four Proliga 2024 - Beda Nasib Rivan Nurmulki dan Farhan Halim Usai STIN BIN Ambyar Lagi

"Nanti kita ketemu Australia, kita sikat. Bersama suporter, kita akan dukung habis-habisan Timnas. Kita bangsa besar kenapa mesti takut dengan mereka," sambung Menteri BUMN tersebut.

Dalam beberapa waktu ke depan, Australia akan kembali menjadi lawan skuad Garuda.

Timnas U-17 Indonesia berjumpa Australia pada Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Kuwait