Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Jerman 2024 - Dani Pedrosa Ungkap Rasa Frustrasi Marc Marquez Saat Sprint

By Agung Kurniawan - Minggu, 7 Juli 2024 | 15:00 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, tampil dalam sesi latihan MotoGP Jerman di Sachsenring, Saxony, Jerman, 5 Juli 2024. (RADEK MICA/AFP)

BOLASPORT.COM - Dani Pedrosa turut menyoroti penampilan yang ditunjukkan pembalap Gresini Racing Marc Marquez dalam sesi sprint MotoGP Jerman 2024.

Sesi sprint race atau balapan mini MotoGP Jerman 2024 di Sachsenring, Sabtu (6/7/2024) telah berakhir di mana para rider menunjukkan aksi terbaiknya.

Salah satu aksi berkelas datang dari Marc Marquez yang saat ini mengaspal untuk tim Gresini Racing dengan kuda besinya Ducati Desmosedici GP23.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu mengawali lomba selama 15 lap ini dari posisi yang kurang menguntungkan yaitu di urutan ke-13.

Memiliki rekor yang apik di lintasan sepanjang 3,6 kilometer tersebut, Marquez langsung 'ngegas' di mana dia berhasil melewati tiga rider sekaligus di lap pembuka.

Peraih delapan gelar juara dunia itu sudah nangkring di posisi ketujuh sebelum balapan mini MotoGP Jerman 2024 berlangsung separuh jalan.

Dia terus berupaya memperbaiki posisinya hingga putaran terakhir dengan terlibat duel sengit melawan Maverick Vinales yang menjadi andalan Aprilia.

Dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, Marquez berhasil menyalip rider berjuluk Top Gun tersebut di lap dan tikungan terakhir.

Aksi yang ditunjukkan pembalap berusia 31 tahun itu saat menyalip Vinales mengundang sorotan mantan rekan setimnya saat masih di Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Baca Juga: MotoGP Jerman 2024 - Pasrah Setelah Marah-marah, Marc Marquez: Kita Bukan Superman