Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekap Hasil Final Kejuaraan Asia Junior 2024 - Indonesia Tanpa Emas, China Sapu Bersih meski Kematian Zhang Zhi Jie Membayangi

By Nestri Y - Minggu, 7 Juli 2024 | 17:16 WIB
Ganda putra China, Hu Ke Yuan/Lin Xiang Yi berdiri di podium juara usai final Kejuaraan Asia Junior 2024 di GOR Among Raga, Yogyakarta, Minggu (7/7/2024) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Skuad bulu tangkis China menunjukkan profesionalisme tinggi dengan menyapu bersih seluruh medali emas Kejuaraan Asia Junior 2024 di tengah pilu kematian Zhang Zhi Jie, Indonesia selaku tuan rumah justru gagal dapat medali emas.

Tuntas sudah gelaran Kejuaraan Asia Junior 2024 setelah merampungkan partai final yang dihelat di GOR Among Raga, Yogyakarta, Minggu (7/7/2024).

China sukses menunjukkan kekuatan solid mereka dengan menyapu bersih seluruh medali emas, baik di event beregu maupun individual.

Pada final event individual hari ini, para kontestan China semuanya kompak melibas lawan-lawannya untuk merengkuh keping emas.

Terkecuali di tunggal putri, karena memang di nomor ini mereka sudah pasti dapat emas lewat derbi antara Xu Wen Jing versus Yin Yi Qing yang akhirnya dimenangi Xu.

Baca Juga: Hasil Final Kejuaraan Asia Junior 2024 - Start Buruk Berujung Anti-klimaks, Darren/Nadine Raih Medali Perak

Adapun di empat nomor lainnya, supremasi China di era generasi baru junior mereka semakin ngeri.

Hu Zhe An yang jadi satu-satunya jaura bertahan yang tampil di final hari ini, berhasil mengulang kesuksesannya di Among Raga tahun lalu.

Hu comeback atas Yoon Ho-seong setelah sempat kalah duluan di gim pertama, sebelum akhirnya menang 13-21, 21-14, 21-14.

Di ganda putri, Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue menang mudah atas unggulan Korea Selatan Kim Min-ji/Yeon Seo-yeon.