Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bung Towel hingga Suporter Sepakat dengan Erick Thohir Dukung Timnas Indonesia Kalahkan Australia

By Wila Wildayanti - Minggu, 7 Juli 2024 | 19:45 WIB
Para pemain Timnas Indonesia saat bersama suporter kompak merayakan kemenangan melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 11 Juni lalu. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pengamat sepak bola Tommy Welly alias bung Towel sepakat dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendukung timnas Indonesia agar mengalahkan Australia nantinya.

Timnas Indonesia didukung untuk bisa mengalahkan Australia yang bakal bertemu di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memang memberi motivasi kepada para pemain timnas Indonesia baik senior maupun usia muda yang bakal bertemu Australia nantinya.

Timnas Indonesia senior memang bakal bertemu Australia yang bergabung dalam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia nanti.

Baca Juga: Usai Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bantah Ada Tawaran untuk Melatih Korea Selatan 

Selain itu, timnas U-17 Indonesia juga bakal kembali melawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada Oktober mendatang.

Untuk itu, Erick Thohir memberi semangat agar para pemain timnas Indonesia bisa mengalahkan Australia.

Ini sebagai balasan setelah timnas U-16 Indonesia kalah dari Australia di babak semifinal ASEAN Cup U-16 2024.

Australia akhirnya keluar sebagau juara ASEAN Cup U-16 2024 setelah mengalahkan Thailand di babak final.

Sementara itu, timnas U-16 Indonesia yang kalah dari Australia di babak semifinal hanya mampu finis di posisi ketiga Piala AFF U-16 tersebut.