Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Musim Panas Sempurna Pecco Bagnaia, Naik ke Puncak Klasemen MotoGP dan Juga Naik ke Pelaminan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 8 Juli 2024 | 08:54 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Jerman di Sachsenring, Saxony, Jerman, 7 Juli 2024. Itu menjadi kemenangan keempat secara beruntun baginya musim ini, (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Jeda musim panas tidak bisa lebih baik lagi bagi Francesco Bagnaia. Kemenangan di balapan MotoGP Jerman yang berbuah posisi teratas di klasemen menyempurnakan rencana sang calon pengantin.

Dua sisi koin yaitu Jorge Martin sebagai pembalap hari Sabtu dan Francesco Bagnaia sebagai pembalap hari Minggu kembali terjadi pada seri balap kesembilan MotoGP Jerman.

Martin mendominasi lebih dahulu dengan pole position dan posisi kesatu dalam sprint pada Sabtu (6/7/2024) di Sachsenring yang menjadi venue.

Martinator hampir saja mengalami akhir pekan sempurna karena memimpin balapan sampai akhirnya tekanan dari Bagnaia dari posisi kedua membuatnya tersungkur.

Bagnaia melaju tanpa halangan menuju posisi pertama. Tambahan 25 poin membawa Nuvola Rossa ke puncak klasemen, menggusur Martin yang kini tertinggal 10 poin.

"Saya tidak mengharapkan kesalahan itu, tetapi cepat atau lambat salah satu dari kami akan membuat kesalahan," kata Bagnaia, dilansir dari GPOne.com.

"Kami menjalani 12 lap terakhir tanpa grip pada dasarnya dan masih dengan waktu lap 1 menit 21 detik," tambahnya, merujuk pace rata-rata pembalap terdepan pada balapan kemarin.

Bagnaia mengaku sempat hampir terjatuh di tikungan 1, tempat di mana Martin terjatuh saat balapan tersisa dua lap.

Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2024 - Francesco Bagnaia Tendang Jorge Martin dari Puncak, Tuah Crash Nyesek Martinator

Tikungan pertama yang berbentuk seperti huruf U memang berbahaya karena menjadi belokan kanan pertama setelah sektor terakhir yang semuanya memuat belokan kiri.