Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Indonesia Pernah Berlatih di Yeongdeok, Kini Lapangan Itu Berubah Nama Jadi Shin Tae-yong Football Park

By Bagas Reza Murti - Senin, 8 Juli 2024 | 10:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menghadiri acara peresmian namanya menjadi sebuah taman di Korea Selatan. (INSTAGRAM YOO JAE-HOON)

BOLASPORT.COM - Shin Tae-yong baru saja meresmikan Shin Tae-yong Football Park di Kota Yeongdeok, kampung halamannya pada Sabtu (6/7/2024).

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong baru saja meresmikan taman sepak bola "Shin Tae-yong Footbball Park" yang berada di kampung halamannya, Yeongdeok.

Pemerintah kota Yeongdeok sangat bangga terhadap prestasi Shin Tae-yong hingga memberikan namanya menjadi sebuah lapangan sepak bola.

Sebagai pesepak bola, Shin Tae-yong menjadi legenda K-League dengan jadi one man klub di Seongnam Ilhwa Chunma sebelum di akhir kariernya membela klub Australia, Queensland Roar.

Kemudian sebagai pelatih, Shin Tae-yong juga menukangi Seongnam Ilhwa Chunma, timnas U-20, U-23 hingga timnas Korea Selatan senior, sebelum menerima tawaran untuk melatih timnas Indonesia.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ternyata Habis Jalani Operasi untuk Penyakitnya, Berat Badan Sampai Turun 5 Kg

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Dalam acara peresmian taman sepak bola tersebut, terdapat peresmian foto 6 legenda sepak bola Korea Selatan yang berasal dari Yeongdeok, salah satunya Shin Tae-yong.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk Korea Selatan dan prestige tim nasional," kata Shin Tae-yong dilansir BolaSport.com dari Sport Chosun.

"Saya akan membuat lingkungan dan infrastruktur lebih baik supaya Shin Tae-yong Football Park bisa berkontribusi untuk sepak bola muda."