Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Jerman 2024 - Cetak Podium Bersejarah bersama Alex Marquez, Marc Maquez Ungkap Perjuangan Saat Hampir Ditabrak Murid Valentino Rossi

By Delia Mustikasari - Senin, 8 Juli 2024 | 15:08 WIB
Dua pembalap Gresini, Marc Marquez dan Alex Marquez, merayakan podium pada MotoGP Jerman 2024 di Sachsenring, Minggu (7/7/2024). (RADEK MICA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini, Marc Marquez, meraih comeback bersejarah pada MotoGP Jerman 2024 di Sachsenring, Minggu (7/7/2024).

Ini merupakan kali pertama sejak 1997 pembalap bersaudara naik podium pada balapan kelas premier setelah  Nobuatsu Aoki dan Takuma Aoki di Sirkuit Imola, Italia.

Marc Marquez sebelumnya mengalami kesulitan setelah terjatuh pada Jumat, tetapi dia tampaknya bisa mengatasinya dengan mudah.

Dia naik dari posisi ketiga belas ke posisi kedua, bahkan menyalip saudaranya Alex yang akhirnya finis ketiga.

Setelah Jorge Martin terjatuh dengan dua lap tersisa, kakak beradik itulah yang mendampingi Francesco Bagnaia naik podium pada MotoGP Jerman 2024.

"Saat saya kaku saya tidak bersembunyi dan Anda bisa melihatnya. Jadi hari ini saya tiba di pit dan berkata, saya lebih baik hari ini," kata Marquez dilansir dari MotoSan.

"Hal ini terutama karena kemarin saya mengalami benturan keras yang telah dikesampingkan sebagai patah tulang rusuk dan hari ini kebenarannya adalah ahli terapi fisik telah melakukan kerja bagus dan juga dokter."

"Memang benar saya keluar dengan kuat untuk balapan, tetapi saya merasa jauh lebih baik dan faktanya pagi ini saya mengatakan kepada tim, hari ini tidak akan menyulitkan saya, jari saya tidak mempengaruhi saya kemarin, itu menyakitkan."

"Tetapi, itu tidak mempengaruhi performa berkendara saya, tulang rusuk kemarin berpengaruh karena dadalah yang menggerakkan motor tapi oh baiklah, hari ini lebih baik."

Marquez lalu menceritakan bagaimana dia bisa menyalip Franco Morbidelli untuk meraih podium setelah hampir ditabrak murid Valentino Rossi tersebut yang merebut jalurnya di tikungan 1.