Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bukan karena Gugup Diintai Bagnaia, Jorge Martin Ungkap Penyesalan usai Crash saat Pimpin Balapan MotoGP Jerman

By Nestri Y - Senin, 8 Juli 2024 | 15:45 WIB
Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin, terjatuh saat balapan MotoGP Jerman di Sachsenring, Saxony, Jernan, 7 Juli 2024. (RADEK MICA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin masih belum tahu apa penyebab dirinya terjatuh saat memimpin balapan MotoGP Jerman 2024.

Kegagalan memenangi balapan seri kesembilan MotoGP 2024 masih sangat membekas bagi Jorge Martin sendiri.

Menjalani 27 dari 30 putaran di posisi terdepan, Martin tiba-tiba terjatuh sendiri.

Penderitaan itu dialami Martin saat memasuki tikungan 1 di sisa dua lap dari balapan yang dihelat di Sachsenring, Saxony, Jerman, Minggu (7/7/2024) kemarin.

Bak tak ada angin dan tak ada hujan, Martin kehilangan kendali motor dan mengalami lowside crash alias terjatuh karena ban depan mengalami selip.

Baca Juga: Syukuran Poin Pertama Adik Valentino Rossi di MotoGP 2024, Diam-diam Jadi Referensi meski Terus-terusan Sunmori

Bayangan kembali menyapu bersih kemenangan di Jerman setelah memenangi sesi Sprint pun langsung sirna dari kepala Martin.

"Ya, benar ini adalah sesuatu yang sulit untuk diterima 100 % benar," ucap Martin yang mencoba tegar setelah balapan, dikutip BolaSport.com dari MotoGP.com.

"Apalagi setelah memimpin 27 lap. Ini membuat frustrasi, sulit diterima, dan pasti akan membuat sulit tidur karena kecelakaan ini," kata Martin terenyum getir.

"Tapi yah, inilah balapan, hal semacam ini bisa terjadi. Satu hal baiknya adalah, menurut saya, saya telah menjalani akhir pekan yang baik."