Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Jerman 2024 - Dani Pedrosa Akui Momen Menegangkan Marc Marquez dan Murid Valentino Rossi

By Delia Mustikasari - Senin, 8 Juli 2024 | 17:09 WIB
Pembalap Pramac, Franco Morbidelli, di depan Maverick Vinales (Aprilia) dan Marc Marquez (Gresini) pada sprint race MotoGP Jerman 2024 di Sachsenring, Sabtu (6/7/2024). (RADEK MICA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa, menceritakan momen menegangkan saat Marc Marquez hampir ditabrak Franco Morbidelli (Pramac) di tikungan 1 pada balapan MotoGP Jerman 2024 di Sachsenring, Minggu (7/7/2024).

Momen itu membuat Marquez hampir terjatuh dengan airbag rusak.

Beruntung, Marquez dapat melaluinya dan meraih podium bersejarah dengan adiknya, Alex Marquez di sirkuit favoritnya.

"Memasuki tikungan pertama, memberikan ruang bagi Marc untuk memanfaatkan menyalip, dan ketika kembali ke lintasannya, Morbidelli mendapati dirinya bersama Marc," kata Pedrosa dilansir dari MotoSan.

"Yang jelas, tabrakan tidak dapat dihindari, tidak ada lagi ruang. Itu menyebabkan motornya banyak terpental dan membuat helmnya terbentur kaca depan hingga pecah," ucap Pedrosa.

Marquez mengalami kesulitan yang ia atasi dalam balapan. Namun, ia tertinggal 56 poin dari Bagnaia yang menjadi pemimpin klasemen seusai balapan MotoGP Jerman 2024.

Pemegang enam gelar juara dunia MotoGP itu mampu membalikkan akhir pekan yang sulit ini.

"Tetapi, suka atau tidak suka, paruh kedua musim ini akan datang di sirkuit di mana dia cukup kuat. Dan saya pikir kita juga akan melihat sedikit ketegangan antara Martin dan Pecco untuk poin kepemimpinan tersebut."

Pada akhirnya itulah yang membuatnya meningkatkan kecepatan balapan," aku Pedrosa.

Baca Juga: Tumbal Marc Marquez Dapat Motor Pabrikan di VR46, Pramac Yamaha Putar Otak Ganti Perburuan