Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Lebih Baik, Jorge Martin Merasa Turun Kasta dari Raja Jadi Pecundang Dadakan di GP Jerman

By Agung Kurniawan - Senin, 8 Juli 2024 | 17:45 WIB
Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin di sela-sela sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2024 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Sabtu (25/5/2024) (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Sesi balapan utama MotoGP Jerman 2024 meninggalkan momen yang kurang mengenakkan bagi andalan Pramac Racing, Jorge Martin.

Jorge Martin harus gigit jari ketika melakoni balapan utama MotoGP Jerman 2024 di Sachsenring yang bergulir pada Minggu (7/7/2024) kemarin.

Bagaimana tidak? Rider asal Spanyol itu tampil solid sejak hari pertama bergulirnya dengan menjadi pole sitter dan pemenang di sprint.

Dalam lomba yang berdurasi selama 30 putaran itu, Martin sejatinya masih dominan dengan kuda besinya Ducati Desmosedici GP24.

Menduduki urutan pertama, petaka justru dialami Martin tatkala balapan memasuki putaran ke-29 di mana dia terjatuh di tikungan 1.

Kehilangan poin sempurna 25 tentu menjadi hasil yang mengecewakan bagi Martin yang harus lengser dari puncak klasemen sementara MotoGP 24.

Usai berakhirnya sesi balapan utama GP Jerman, rider berusia 26 tahun tersebut merasa crash yang dia alami telah mengubah segalanya.

Sensasi Martin yang sebelumnya bak raja dan pembalap terbaik harus berubah drastis usai kecelakaan itu di mana dia merasa seperti pecundang.

Rekan setim Franco Morbidelli tersebut merasa sulit untuk menerima fakta bahwa dia gagal membawa pulang poin dari balapan utama.

Baca Juga: Tumbal Marc Marquez Dapat Motor Pabrikan di VR46, Pramac Yamaha Putar Otak Ganti Perburuan