Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Turnamen Junior Yonex Sunrise International Grand Prix 2024 Siap Digelar

By Delia Mustikasari - Senin, 8 Juli 2024 | 19:00 WIB
Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Jaya Raya bersiap menjadi tuan rumah Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2024 di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, pada 9-14 Juli. (PB JAYA RAYA)

BOLASPORT.COM - Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Jaya Raya bersiap menjadi tuan rumah Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2024 di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, 9-14 Juli.

Sebanyak 1.027 pemain yang terbagi atas 367 pemain mancanegara dan 660 pemain lokal turut bermain pada turnamen yang memperebutkan total hadiah 25.000 dolar AS (sekitar Rp374 juta) itu.

Selain Indonesia sebagai tuan rumah, tercatat 16 negara yang bertading yakni dari India, Malaysia, Iran, Kanada, Korea, Taiwan Kolombia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Myanmar, Jepang, Singapura, Sri Lanka, Thailand, dan Uni Emirat Arab.

"Ajang bulu tangkis Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2024 merupakan kehormatan bagi Jaya Raya untuk kembali menggelar turnamen junior level Grand Prix di tahun ini," kata Ketua Panitia Penyelenggara Aris Siswoko melalui keterangan tertulis.

"Harapannya bukan hanya sukses sebagai penyelenggara tetapi juga sukses prestasi dari pemain junior Indonesia, terutama binaan PB Jaya Raya."

Turnamen yang sudah bergulir sejak tahun 2014 ini memainkan tiga kategori yakni U-15, U-17, dan U-19.

Turnaman ini total mempertandingkan 14 nomor, yang terdiri dari tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran.

Khusus untuk ganda campuran hanya memainkan U-17 dan U-19.

Baca Juga: Kejuaraan Asia Junior 2024 - Darren/Bernadine Gagal Ikuti Jejak Leo/Indah Saat China Sapu Bersih Gelar Juara

Turnamen junior internasional yang diselenggarakan di Indonesia, akan membantu pebulu tangkis Tanah Air untuk mendapatkan poin peringkat tanpa perlu mengeluarkan biaya untuk bertanding di luar negeri.