Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Update Ranking BWF - Anthony Ginting Dikepung 3 Wakil Asia Tenggara, Ahsan/Hendra Turun 1 Tingkat

By Delia Mustikasari - Selasa, 9 Juli 2024 | 14:50 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bersalaman dengan Loh Kean Yew (Singapura) pada babak kedua French Open 2024, Kamis, 7 Maret 2024 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) kembali merilis daftar peringkat para pebulu tangkis dunia selepas Canada Open 2024, Selasa (9/7/2024).

Dua pekan sebelum Olimpiade Paris 2024, Anthony Sinisuka Ginting dikepung sejumlah wakil Asia Tenggara di tabel peringkat dunia.

Anthony yang masih bertahan di peringkat ke-9 dunia, berada satu tingkat di atas Loh Kean Yew (Singapura).

Loh yang tertinggal 3-6 dalam rekor pertemuan dengan Anthony naik satu anak tangga.

Di atas Anthony ada Kunlavut Vitidsarn (Thailand) dan Lee Zii Jia (Malaysia) yang masing-masing menduduki ranking ke-8 dan ke-7 dunia.

Pemuncak peringkat tunggal putra dunia masih milik Shi Yu Qi (China) disusul Viktor Axelsen (Denmark) dan wakil Indonesia, Jonatan Christie.

Rekan senegara Kento Momota, Kodai Naraoka (Jepang) menggeser Li Shi Feng (China) dengan menduduki peringkat kelima dunia setelah mencapai perempat final Canada Open 2024.

Perubahan juga terjadi pada sektor ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi runner-up Australian Open 2024 turun satu setrip ke ranking ke-14 dunia.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih di ranking ke-6 karena mereka tidak turun mengikuti turnamen lagi selepas Indonesia Open 2024.

Dari nomor ganda putri, Liu Sheng Shu/Tan Ning (China) naik ke peringkat ketiga dunia dengan melewati Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang).