Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ke Tim Pabrikan Saja Baru Rencana, Marc Marquez Sudah Dikawal Bos Paling Heboh di Ducati

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 10 Juli 2024 | 10:45 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, merayakan podium kedua MotoGP Jerman 2024 di Sachsenring, Minggu (7/7/2024). (RADEK MICA/AFP)

BOLASPORT.COM - Penampilan Marc Marquez bersama Gresini Racing sudah mencuri hati Ducati hingga diberi kontrak tim pabrikan. Keyakinan ini ditegaskan oleh salah satu petinggi di skuad Borgo Pangale.

Marc Marquez berhasil melanjutkan tren positif untuk kembali finis di barisan depan pada balapan MotoGP Jerman pada Minggu (7/7/2024) di Sachsenring.

Walau bukan kemenangan, Si Alien sukses merebut podium kedua yang lagi-lagi ditorehkan lewat comeback dari belakang karena start dari posisi ke-13.

Hasil ini membuat Marquez masih ikut serta dalam memanaskan persaingan gelar juara dunia MotoGP yang dikuasai oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Prima Pramac).

Menempati peringkat ketiga di klasemen sementara, Marquez terpaut 56 poin dari Bagnaia yang menduduki posisi pertama dan 46 poin dari Martin di posisi kedua.

Melihat selisih poin, tidak mudah bagi Marquez untuk menantang dua rival yang dipersenjatai motor Ducati Desmosedici yang lebih baru.

Manajer Tim Ducati Lenovo, Davide Tardozzi, pun menilai bahwa penantang gelar sesungguhnya pada MotoGP 2024 adalah Bagnaia dan Martin saja.

Meski begitu, jika fakta tersebut digunakan untuk mengkritik keputusan Ducati dalam memilih Marquez sebagai tandem Bagnaia musim depan, Tardozzi tidak sepakat.

Baca Juga: Epic Comeback Marc Marquez pun Bikin Heran Adiknya Sendiri, Alex Marquez Tak Mau Lupakan Podium Bareng di MotoGP Jerman

"Saya pikir saat ini Jorge dan Pecco (Bagnaia) memiliki lebih banyak hal daripada Marc," kata Tardozzi, dilansir dari AS.com.