Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Olimpiade Paris 2024 - Pundak Berat Lee Zii Jia, Bawa Harapan Emas Pertama Malaysia Sepanjang Sejarah

By Nestri Y - Rabu, 10 Juli 2024 | 22:00 WIB
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia saat tampil pada Australian Open 2024 di Quaycentre, Sydney Olympic Park, Australia, 14 Juni 2024. (SAEED KHAN/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Zii Jia, akan menjadi harapan besar Malaysia untuk menyabet medali emas pertama dalam sejarah olimpiade Negeri Jiran.

Juara All England Open 2021 tersebut akan berangkat pada ajang Olimpiade Paris 2024 dengan status sebagai salah satu unggulan.

Berdasarkan update ranking BWF pekan ke-28, Selasa (9/7/2024), Lee berhasil mendapatkan posisi unggulan ketujuh dari total 16 unggulan di tunggal putra.

Menjadi salah satu jagoan yang difavoritkan, turut membuat Lee mengampu harapan besar untuk Malaysia. 

Baca Juga: Karena Kebodohan BWF, Lawan Fajar/Rian di Olimpiade Paris 2024 Bertambah 1

Pemain yang baru saja menjuarai Australian Open 2024 itu menjadi atlet yang paling kuat yang dijagokan Malaysia untuk meraih emas di Olimpiade Paris 2024 nanti.

Sebagai informasi, cabor bulu tangkis dijadwalkan bergulir pada 27 Juli - 5 Agustus di Porte de La Chapelle, Paris, Prancis.

Bisa dikatakan, ada beban berat yang sebenarnya tengah dibawa Lee Zii Jia sebagai satu-satunya tunggal putra Malaysia yang mentas di pesta akbar empat tahunan tersebut.

Namun, dia bertekad menjadikan status unggulan dan harapan besar itu sebagai motivasi.

Lee ingin menggunakan pengalamannya debut pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu sebagai modal berharga untuk mencapai hasil lebih baik dari Paris.