Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final Four Proliga 2024 - Kalah 3 Set Langsung dari PLN, Jakarta BIN Tak Ingin Sukses ke Final Ternoda

By Nestri Y - Jumat, 12 Juli 2024 | 16:49 WIB
(Ki-ka) Arneta Putri Amelian dan Megawati Hangestri Pertiwi ketika memperkuat Jakarta BIN dalam pertandingan melawan Jakarta Electric PLN pada putaran kedua babak final four Proliga 2024 di Semarang, Jawa Tengah, 12 Juli 2024. (ARDHIANTO WAHYU/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Asisten pelatih Jakarta BIN, Labib, mengulas penyebab Megawati Hangestri Pertiwi dkk. gagal untuk mengamankan tiket final lebih dulu pada putaran dua babak final four Proliga 2024.

(Ralat: Jakarta BIN sudah memastikan tempat di final melalui keunggulan rasio set atas Jakarta Popsivo Polwan dan Jakarta Pertamina Enduro. Tim Redaksi BolaSport.com meminta maaf atas kekeliruan dalam pemberitaan ini)

Jakarta BIN melangkah ke Grand Final lebih cepat, tetapi harus ternoda dalam pertarungan yang akan dijalani dalam partai perebutan gelar.

Misi mereka ternoda setelah dikalahkan Jakarta Electric PLN pada pertandingan di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (12/7/2024).

Duel yang sekaligus menjadi penentuan perebutan tiket laga puncak itu dimenangi Electric PLN dengan tiga set langsung, 3-0 (25-17, 25-20, 25-21).

BIN yang kemarin tampil gahar pada laga pembuka putaran dua final four dengan melawan Jakarta Pertamina Enduro, kali ini justru melempem.

Baca Juga: Hasil Final Four Proliga 2024 - Dari Underdog Jadi Tim Pertama ke Final, Electric PLN Bungkam Megawati dkk Tanpa Ampun

Serangan Kenia Carcaces hingga Megawati banyak yang mudah terbaca atau dihalau skuad asuhan Chamnan Dokmai.

Asisten pelatih Jakarta BIN, Labib, mengakui bahwa timnya hari ini bermain kurang maksimal, terutama dalam aspek servis dan receive.

Hal ini kontras dengan Marina Markova cs., yang memiliki servis-servis tajam nan membunuh untuk membuka serangan.