Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Indonesia Berduka jika Malaysia Terkena Skorsing FIFA

By Dwi Aryo Prihadi - Sabtu, 13 Juli 2024 | 07:35 WIB
Pemain naturalisasi Malaysia, Paulo Josue, mengalami tunggakan gaji tujuh bulan dari klubnya, Kuala Lumpur City. (FAM.ORG.MY)

BOLASPORT.COM - Timnas Indonesia akan kehilangan salah satu lawan kompetitifnya jika Malaysia benar-benar terkena skorsing dari FIFA.

Pengamat olahraga asal Malaysia, Datuk Pekan Ramli, mengingatkan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (Football Association of Malaysia/FAM) mengenai potensi hukuman itu gara-gara tak mampu mengatasi masalah tunggakan gaji pemain di liganya.

Menurutnya, persoalan tunggakan gaji pemain sudah berkali-kali terjadi di Liga Malaysia, tetapi FAM seolah diam saja.

Kasus terbaru terjadi pada kapten Kuala Lumpur City (KL City) Paulo Josue, yang dikabarkan belum dibayar gajinya sejak Desember 2023.

Baca Juga: Kim Pan-gon Beberkan Rencana Malaysia Usai Gagal ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Masalah tunggakan gaji yang dialami Josue itu mengundang perhatian Presiden Asosiasi Pesepak Bola Profesional Malaysia (PFAM) Safee Sali.

Dalam unggahan di Instagram-nya, mantan penyerang Timnas Malaysia itu menyatakan kekecewaan mendalam atas musibah yang menimpa Josue.

Safee mendukung aksi blak-blakan gelandang naturalisasi Harimau Malaya tersebut untuk menyuarakan nasibnya.

Dia berharap pihak yang bertanggung jawab dapat memantau permasalahan tersebut dan dapat mengambil tindakan lebih proaktif.

"Sudah tujuh bulan gajinya tak terbayar, Paulo Josue akhirnya angkat bicara!"