Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final Four Proliga 2024 - Yolla Yuliana Ukir Rekor Sangar Usai Gulung Megawati Dkk dan ke Final Bareng Electric PLN

By Agung Kurniawan - Sabtu, 13 Juli 2024 | 14:15 WIB
Yolla Yuliana saat memperkuat Jakarta Electric PLN dalam pertandingan menghadapi Jakarta Pertamina Enduro pada putaran pertama Proliga 2024 di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, 2 Mei 2024. (ARDHIANTO WAHYU/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Lolosnya Jakarta Electric PLN ke babak final Proliga 2024 turut menghadirkan rekor yang tidak biasa untuk salah satu pemain mereka yaitu Yolla Yuliana.

Peta persaingan kategori putri di Proliga 2024 telah mencapai babak baru saat Jakarta Electric PLN berjumpa dengan Jakarta BIN pada Jumat (12/7/2024) kemarin.

Dalam laga putaran II final four Proliga 2024 yang bergulir di GOR Jatidiri, Semarang tersebut, Electric PLN menunjukkan permainan yang garang.

Tim besutan Chamnan Dokmai tersebut tidak bisa dibendung oleh Jakarta BIN yang notabene memiliki materi pemain mentereng dengan berlabel bintang.

Electric PLN tampil sempurna dengan menorehkan kemenangan telak atas tim yang diperkuat oleh Megawati Hangestri Pertiwi tersebut 3-0 (25-17, 25-20, 25-21).

Kedua tim tersebut nantinya juga masih akan berjumpa lagi di babak grand final Proliga 2024 mendatang di Indonesia Arena, Jakarta karena torehan mereka tak terkejar.

Hasil manis yang didapatkan Electric PLN kemarin menjadi kemenangan pertama mereka atas tim besutan Danai Sriwacharamaytakul itu sepanjang Proliga 2024.

Tidak hanya itu saja, tim yang diperkuat oleh Yolla Yuliana tersebut sukses menjejakkan kaki di laga final Proliga untuk pertama kalinya sejak tujuh tahun terakhir.

Torehan ke final juga menghadirkan sebuah rekor tidak biasa bagi Yolla Yuliana dalam perjalanan kariernya di kompetisi bola voli paling bergengsi di tanah air itu.

Baca Juga: Final Four Proliga 2024 - Megawati Dkk Bisa Terluka Lagi, Popsivo Polwan Punya Tekad Jadi Tukang Jagal Jakarta BIN