Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klasemen Top Skor Final Four Proliga 2024 - Buah dari Filosofi 'Local Pride' ala LavAni

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 14 Juli 2024 | 05:00 WIB
Outside hitter Jakarta LavAni Allo Bank Electric, Boy Arnez Arabi, dan asisten pelatih, Samsul Jais, saat konferensi pers setelah pertandingan melawan Jakarta STIN BIN pada putaran kedua babak final four Proliga 2024 di Semarang, Jawa Tengah, 13 Juli 2024. (WAHID FAHRUR ANNAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Klasemen top skor final four Proliga 2024 sektor putra diwarnai dengan meningkatnya spiker Jakarta LavAni Allo Bank, Boy Arnez Arabi, untuk menjadi pemain lokal tersubur.  

Boy Arnez Arabi mengambil sinar duo Jakarta STIN BIN, Farhan Halim dan Rivan Nurmulki, yang penampilannya menurun di pekan kedua final four.

Terkini, pemain asal Rantau Prapat, Sumatra Utara, itu menjadi pemain kunci LavAni dalam kemenangan atas STIN BIN.

Dalam pertandingan yang dihelat di GOR Jatidiri, Semarang, Sabtu (13/7/2024), Boy mencetak 15 poin untuk membawa LavAni menang 3-1 (25-19, 22-25, 25-18, 25-17).

Boy mencetak 13 poin dari bola serangan (rasio sukses 81 persen) dan masing-masing 1 poin dari blok serta servis ace.  

Efektivitas serangan pemain berusia 20 tahun itu menjadi pembeda di saat kondisi pemain STIN BIN mulai mengalami kelelahan.

Baru turun sebagai starter pada set ketiga, pemain berusia 20 tahun mampu mengangkat kembali performa dan moral tim LavAni setelah kecolongan pada gim kedua.

Selain bola serangan yang mematikan, Boy juga mampu menekan dengan servis dan membantu blok berkat kemampuan melompat yang tinggi.

Baca Juga: Rekap Hasil Final Four Proliga 2024 - Electric PLN Sempurna di Putaran 2, LavAni di Antara Bhayangkara dan BSB

STIN BIN pun sempat dikunci dengan skema servis yang mengarah ke spiker andalan mereka lalu diikuti blok LavAni atau serangan balik melalui Boy.