Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadi Tumbal Marc Marquez Tapi Didukung Legenda MotoGP, Jorge Martin Berkah untuk Aprilia di MotoGP 2025?

By Agung Kurniawan - Senin, 15 Juli 2024 | 18:30 WIB
Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin, melakukan selebrasi setelah memenangi sprint MotoGP Jerman Sachsenring, Saxony, Jerman, 6 Juli 2024 (RADEK MICA/AFP)

BOLASPORT.COM - Jorge Martin dinilai akan membawa dampak besar bagi Aprilia pada MotoGP 2025 mendatang berbekal pengalamannya di Pramac Racing.

Asa Jorge Martin untuk menjadi pembalap tim pabrikan Ducati pada musim depan sepenuhnya sirna lantaran dia kalah saing dari rider berpengalaman Marc Marquez.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu juga sedang tampil kompetitif bersama Gresini Racing meski melaju dengan motor Ducati Desmosedici berspesifikasi tahun lalu.

Hingga sembilan balapan atau paruh musim MotoGP 2024, Marquez sudah menorehkan empat podium dari balapan utama dan lima podium dari sesi sprint race.

Jika dibandingkan dengan Marquez, Martin memiliki catatan yang lebih baik dengan sudah mengemas enam podium dengan dua kemenangan dari balapan utama.

Sedangkan untuk sesi sprint atau balapan mini, Martinator sejauh ini sudah mengumpulkan tujuh podium dengan empat kemenangan.

Meski demikian, Martin harus merelakan tempat itu menjadi milik Marquez lantaran Ducati mempertimbangkan rekam jejak prestasi yang sudah didapatkan.

Raihan delapan gelar juara dunia di semua kelas balap milik Marquez benar-benar menjadi pembeda dirinya dengan Martin dalam persaingan ini.

Dipilihnya Marquez menjadi rekan Bagnaia musim depan juga membawa dampak bagi Ducati yang harus kehilangan aspek-aspek penting mereka.

Baca Juga: Vinales Peringatkan Jorge Martin, Walau Sama-sama Italia tapi Aprilia Masih Lebih Liar dari Ducati