Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Update MotoGP 2024 - Marc Marquez Dkk Balapan 2 Kali di Kandang Valentino Rossi Sebelum ke Mandalika

By Agung Kurniawan - Selasa, 16 Juli 2024 | 00:00 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez (93), bersaing dengan Raul Fernandez dari Trackhouse Racing (25) dan Brad Binder dari Red Bull KTM (33) pada sprint MotoGP Jerman di Sachsenring, Saxony, Jerman, 6 Juli 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - MotoGP telah mengupdate kalender balap mereka di sisa musim 2024 ini menyusul batal digelarnya seri balap di Kazakhstan.

Pembaruan dilakukan Dorna Sports selaku pihak penyelenggara MotoGP untuk jadwal balap atau kalender balap di sisa musim 2024 ini.

Setelah batalnya GP India, Dorna memastikan MotoGP tidak akan menggelar balapan di Kazakhstan yang sedianya bertempat di Sirkuit Sokol.

Sebagai gantinya, MotoGP akan menghelat dua balapan yang dijadwalkan bertempat di Sirkuit Misano, Italia.

Lintasan yang dekat dengan kampung halaman Valentino Rossi itu menjadi tuan rumah untuk seri MotoGP San Marino dan MotoGP Emilia Romagna.

Ini bukan kali pertama sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,23 kilometer itu menggelar balapan di tahun yang sama.

Sebelumnya lintasan ini juga pernah menggelar dua seri beruntun tatkala MotoGP mengarungi musim pendek karena pandemi pada 2020 dan 2021.

MotoGP San Marino 2024 akan digelar pada 6-8 September mendatang kemudian dilanjutkan dengan tes resmi di tempat yang sama.

Usai jeda satu pekan, Marc Marquez dkk akan melakoni triple header atau tiga balapan beruntun yang dimulai dari MotoGP Emilia Romagna 2024.

Baca Juga: Firasat Pengamat MotoGP, Bos Pramac Sangat Ingin Datangkan Pembalap yang Ditakuti Marc Marquez ke Yamaha, tapi..