Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penjelasan Panpel Piala Presiden 2024 soal Pemain Timnas Indonesia yang Wajib Dimainkan

By Wila Wildayanti - Selasa, 16 Juli 2024 | 06:45 WIB
Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2024, Risha Adi Wijaya, sedang memberikan keterangan kepada awak media di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Organizing Committe (OC) atau Panpel Piala Presiden 2024 Risha Adi Wijaya memastikan bahwa pemain timnas Indonesia diwajibkan dimainkan di turnamen pramusim tersebut.

Piala Presiden 2024 dijadwalkan bakal berlangsung pada 19 Juli 2024 dan diikuti oleh delapan tim.

Delapan klub ini telah dibagi menjadi dua grup A dan B, untuk memperebutkan hadiah total Rp5 miliar.

Grup A dihuni oleh Persib Bandung, Borneo FC, Persis Solo, PSM Makassar dan laga penyisihan grup ini bakal berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Baca Juga: Digelar Hanya Dua Pekan, Hadiah Piala Presiden 2024 Lebih Besar Ketimbang Liga 1 

Sedangkan untuk Grup B dihuni Madura United, Bali United, Persija Jakarta, dan Arema FC, yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Setelah itu, laga semifinal dan final Piala Presiden 2024 nantinya bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Untuk menghadapi turnamen pramusim ini, panitia pelaksana (Panpel) pun menyiapkan regulasi yang wajib diikuti oleh peserta.

Salah satu aturannya yakni soal diwajibkannya peserta untuk memainkan pemain berlabel timnas Indonesia di Piala Presiden 2024 nanti.

Risha Adi Wijaya mengatakan bahwa terkait aturan soal kewajiban memainkan pemain berlabel timnas Indonesia ini masukan dari PSSI.