Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enea Bastianini Terkejut dengan Penandatanganan Kontrak Marc Marquez untuk Ducati: Saya Pikir antara Martin dan Saya

By Delia Mustikasari - Sabtu, 20 Juli 2024 | 00:00 WIB
Dari kiri ke kanan Enea Bastianini, (Ducati), Francesco Bagnaia (Ducati) dan Jorge Martin (Pramac) di podium MotoGP Italia 2024 di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2024). (MARCO BERTORELLO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap DucatiEnea Bastianini, telah mengamati situasinya pada paruh pertama musim ini setelah mengejutkan semua orang dengan keputusannya bergabung dengan Tech3 KTM, meninggalkan Ducati.

Langkah ini terjadi setelah tim Borgo Panigale mengumumkan bahwa Marc Marquez akan mengambil kursi tim pabrikan mulai musim depan.

Keputusan yang cukup mengejutkan bagi Bestia atau Binatang Buas, julukan Bastianini.

Pada tahun pertamanya menjadi pembalap pabrikan Ducati, Bastianini nyaris tak mampu meraih hasil apa pun akibat banyaknya cedera yang dia derita.

Namun, musim ini ia mampu lepas dari duri tersebut dan membuktikan mampu bersaing.

Meski diakuinya itu tidak mudah, podiumnya pada MotoGP Italia 2024 di Sirkuit Mugello dan MotoGP Belanda 2024 di Sirkuit Assen memberinya motivasi ekstra. 

"Dampak saya di Ducati sangat traumatis. Jatuh dan cedera pada balapan pertama menggambarkan kondisi saya sepanjang musim pertama," kata Bastianini dilansir dari MotoSan.

"Tahun ini seperti tahun pertama saya sebagai pembalap pabrikan. Mungkin dengan satu tahun lagi."

Selain itu, mengumumkan kontraknya dengan KTM memberinya lebih banyak ketenangan pikiran tentang masa depannya.

"Sampai Mugello semuanya masih belum pasti dan pemikiran tentang hari esok masih ada. Hari ini saya pasti merasa lebih tenang," ujar pembalap Italia itu.