Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daftar Peraih Penghargaan Individu Proliga 2024 Putri : Megawati Jadi Pemain Terbaik

By Delia Mustikasari - Minggu, 21 Juli 2024 | 06:14 WIB
Pemain voli Jakarta BIN, Megawati Hangestri Pertiwi, meraih gelar pemain terbaik pada Proliga 2024 putri di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putri Jakarta BIN menutup Proliga 2024 dengan manis seusai menjadi juara mengalahkan Jakarta Electric PLN pada partai final.

BIN menang dengan skor 3-2 (25-21, 25-20, 22-25, 21-25, 17-15) pada laga sengit yang berlangsung di Indonesia Arena Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2024) malam.

Megawati Hangestri Pertiwi menjadi bintang kemenangan Jakarta BIN seusai mencetak 29 poin. Kenia Carcaces penyumbang poin terbanyak kedua dengan tambahan 22 poin.

Kara Bajema yang tidak terlalu dominan dpada partai final tetap bisa kontribusi dengan menambahkan 16 angka.

Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi yang meraih gelar Proliga ketujuh selama berkarier di Indonesia itu juga menutup dengan manis seusai kontribusi 10 poin.

Kemenangan ini menjadi istimewa karena Megawati menjadi sorotan seusai tampil pada Liga voli Korea bersama klub Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Harapan tersebut akhirnya tercapai seusai pemain asal Jember tersebut meraih gelar juara bersama Jakarta BIN.

"Gelar juara Proliga 2024 bersama Jakarta BIN mematahkan persepsi orang saya sulit bisa meraih trofi ini. Gelar ini tentu menjadi mimpi saya karena saya sudah sering meraih gelar di Livoli dan menjadi MVP di turnamen tersebut," kata Megawati kepada media, termasuk BolaSport.com.

"Tentu ada tantangan untuk menjadi juara di Proliga dan meraih gelar most valuable player," ucap Megawati.

Baca Juga: Hasil Grand Final Proliga 2024 - Tumbangkan Electric dalam 'Duel Maut', Megawati Pecah Telur Bawa BIN Jadi Juara