Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepada Media Belanda, Jay Idzes Ceritakan Momen Luar Biasa Debut Bersama Timnas Indonesia

By Wila Wildayanti - Minggu, 21 Juli 2024 | 19:30 WIB
Jay Idzes ceritakan momen debutnya bersama timnas Indonesia ke media Belanda. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bek Timnas Indonesia Jay Idzes berbagi momen luar biasa kepada media Belanda soal debutnya bersama skuad Garuda.

Jay Idzes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 28 Desember 2024 setelah menjalani sumpah di Kanwil Kemenkumham DKI, Jakarta.

Namun, seteelah selesai menjalani proses menjadi WNI, ia tak bisa langsung membela timnas Indonesia.

Hal ini karena Jay Idzes sempat mengalami permasalahan kesehatan yakni trombosis vena atau penyumbatan pembulu vena pada Oktober 2023 lalu.

Baca Juga: Rekap Uji Coba Klub Liga Italia - Streak Kemenangan Jay Idzes Terhenti, AC Milan Gagal Menang dalam Debut Fonseca

Setelah fokus menjalani pemulihan, Jay Idzes akhirnya bisa menjalani debutnya bersama timnas Indonesia pada Maret 2024 lalu.

Ia menjalani debutnya bersama skuad Garuda saat melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 21 Maret 2024.

Jay Idzes menceritakan momen debutnya bersama tim Merah Putih ke media Belanda.

Pemain Venezia ini mengatakan bahwa bisa membela negara di mana kakek dan neneknya tinggal selama tiga puluh tahun tersebut jadi kehormatan buat dirinya.

Kepada media Belanda Voetbalzone, ia mengatakan bahwa sebenarnya Jay telah menjalani proses panjang untuk bisa membela tim Merah Putih.