Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Kejuaraan Voli Asia U-20 2024 - Menanti Racikan Liu Qiu Jiang saat Indonesia Tantang Hong Kong, Vietnam Jumpa Korea Selatan

By Nestri Y - Senin, 22 Juli 2024 | 11:13 WIB
Timnas bola voli putra Indonesia saat melakoni laga terakhir kontra Taiwan pada AVC Challenge Cup 2024 (ASIAN VOLLEYBALL CONFEDERATION)

BOLASPORT.COM - Timnas voli putra Indonesia akan menantang Hong Kong dalam mengawali petualangan pada Kejuaraan Voli Asia U-20 2024, tanpa beberapa pemain muda andalan septi Fauzan Nibras hingga Yohanes Dedi Prasasti.

Setelah disuguhkan pekan dramatis dari final Proliga 2024, atmosfer kompetisi bola voli di Tanah Air masih akan berlanjut pekan ini dengan bergulirnya Kejuaraan Voli Asia U-20 2024 kategori putra.

Kompetisi yang juga jadi ajang penentuan kelolosan menuju Kejuaraan Dunia Voli U-20 2025 ini akan resmi dimulai besok Selasa (23/7/2024).

Timnas voli Indonesia akan langsung main di hari perdana penyelenggaraan turnamen yang digelar pada dua venue, Jawa Pos Arena dan Gelora Pancasila, di Surabaya, Jawa Timur tersebut.

Indonesia bersaing di pool A bersama Arab Saudi, Australia dan Hong Kong.

Lawan pertama yang akan dihadapi Indonesia adalah Hong Kong.

Baca Juga: Setelah Juara Proliga 2024, Bhayangkara Presisi Ancang-ancang Cari Pengganti Rendy Tamamilang, Noumory Keita Dipagari

Pertemuan melawan tim muda Hong Kong akan menghadirkan banyak prediksi menyusul skuad Merah Putih yang memiliki komposisi pemain yang agak berbeda.

Sejatinya, timnas voli Indonesia yang akan tampil di ajang ini sudah disiapkan dengan menjajal laga-laga level senior seperti AVC Challenge Cup 2024 dan Proliga 2024 lewat tim Garuda Jaya.

Namun, beberapa pemain opposite andalan justru tak bisa ikut berkompetisi pada Kejuaraan Voli Asia U-20 tahun ini.